Living the dream?

13.30

Samlekum.

Halo, semua.

Jadi ginih, di post ini, gue bakal nyeritain 2 hari 1 malam yang super ajaib dan menyenangkan bersama 32 anak lainnya dari beberapa provinsi di Indonesia dalam rangka........ visa camp. Uyeaaaah!

Nah, emang sebagai kandidat YES ke USA yang Insya Allah bakal berangkat Agustus nanti (aamiin), kita harus punya visa. Yaudah dibikinlah visa camp buat nyatuin anak-anak yang bakal interview visa, dikasih briefing tentang visa, dll.

Gue dan 9 anak dari chapter Jakarta lainnya dapet visa camp batch 1 di Jakarta tanggal 15-16 Juni kemaren, bareng sama anak-anak lainnya dari chapter Bandung, Bogor, Padang, dll. FYI aja, dari 33 anak yang batch 1, sekitar 2/3 nya itu anak yang seleksi YES nasionalnya batch 1 juga. Jadilah semacam reunian 1322 yeaaaaaaaaaah :')

Perjuangan bikin visa gak gampang, broh. Emang kelihatannya simpel, tapi harus teliti. Yah mirip-mirip lah kayak ngerjain akuntansi. #LAH

Nah lalu, visa campnya!

Gue seneng banget pas tau visa campnya di daerah Kwitang alias tinggal gelinding dari tempat les gue di IFI Salemba. Artinya gue bisa les dulu YEAH #ambisles

Tapi... ternyata. Tiba-tiba hujan menyerang, dan gue yang waktu itu shalat dulu di masjid FKUI setelah les, sukses (sedikit) kehujanan dan sepatu gue basah kuyup. Udeh kayak bopung dah padahal bajunya mah kemeja dan pakenya celana bahan.

But however, gue sampe di Hotel Gren Alia Kwitang jam 12.57 alias kurang 3 menit dari waktu kumpul yang jam 13.00. #BecauseICan

Nyampek disana, naro tas dan cipika cipiki dulu sama beberapa grewe batch 1 yang mau shalat. Dan lalu, berhubung gue udah shalat, gue langsung cus ke restaurantnya karena katanya banyak anak lain yang lagi ngumpul disana.

Dan bener aja, nyampe di restaurantnya, udah banyak anak-anak yang rame main kartu remi sambil ketawa-ketiwi seru. Terus permainan dilanjutkan dengan Bai yang bawa kartu UNO bergambar................ Princess.

Fix. Bai bukan temen gue.

Yaudah tuh gue main kartu UNO, sengit banget mainnya. Gue disumpahin sama Sony kalah, tapi HAHAHA gue gak kalah kan YESSSH HAHAHAHAHAHAHA MAKAN TUH KARTU UNO MUAHAHAHA *ketawa setan*

Terusss habis itu ngobrol, main lagi, foto-foto lagi, ketawa-ketiwi, dan berbagai kegiatan menarik serta menyenangkan lainnya. Lalu Kak Dina datang dan ternyata kita udah boleh makan siang- YAY! *megangin perut*

Mainnnn yey!

Abaikan muka gue Yunda dan Sony, fokuslah ke kartu UNO Princessnya. 


YAYYYYYYYY!!!!!!!!!!!

Lalu kita makan siang dan setelah itu lanjut dengan briefing. Di briefing dijelasin apa itu visa, proses interview visa keesokan harinya yang bakal dijalanin, dll. Dan pas di briefing ini... seperti biasa, gue membuat kesalahan (lagi). Gue baru sadar di DS 2019 gue gak ada nama belakang bokap gue seperti di penambahan nama di passport. Udah deg-degan banget, takutnya visa kehambar gara-gara ini. Tapi kata Kak Sari Insya Allah fine-fine aja kok, karena cuma nama belakang aja yang salah. Bismillah...

Btw, pas lagi briefing tiba-tiba Bagas yang baru selesai orie chapter dateng dan nyuruh gue keluar karena kue buat surprise Kak Waty ada di luar. Yaudah gue izin keluar bentar dan tiba-tiba disapa sama kakaknya Bagas yang ternyata ikut nganterin. Terus kakaknya nanya, buat apa kuenya. Gue jawab buat surprise-in Kak Waty. Eh taunya kakaknya Bagas malah bilang...

Kakaknya Bagas : "Lah Kak Waty itu yang tadi keluar kesini bukan?"
Kak Aang : "Iya, itu tadi Kak Waty."
Kakaknya Bagas : "Loh tadi Kak Waty nya nanya, itu kue apa, saya jawab aja kata Bagas buat suprise-in temennya...."
Gue : "................"
*gelindingan ke lobby Gren Alia*

Jadi, Kak Waty sudah melihat kuenya. :')

Sudahlah, setelah itu gue jadi bingung dan gue bilang ke Kak Aang untuk masuk lagi berhubung briefing masih berjalan, jadi yaudah. Eh taunya pas lagi briefing tiba-tiba Bagas ngasih kuenya dan suruh nyembunyiin di bawah meja. Ah piye tho.

Yaudah deh terus habis itu dibagi ke berbagai kamar, dan gue sekamar sama Rae! :') Sebelum bubaran ke kamar masing-masing, ada snack&tea time yeayyy!


Habis itu balik ke kamar masing-masing buat mandi, shalat, dll sebelum makan malem cantik. FYI gue, Dewang, Bai, udah janjian pake baju abu-abu item yang serupa tapi tak sama buat makan malem HAHA. Tapi tiba-tiba ternyata semua anak Forcil bawa baju abu-abu (kecuali Bagas, dan ini juga ada maknanya) jadilah kita berenam kembaran pake baju abu-abu YESSH


Basis abu-abu item YEAH

Dinnahhhh taym
Happy 7th mensiversary, guise! Je t'aimà tous <3 font="">
Lalu habis dinner, ini nih yang udah ditunggu (?) yaituuuuuuuuuuuu, surprisein Kak Waty MUAHAHAHAHAHA *ketawa setan lagi*

Bingung banget mau kumpul dimana, akhirnya ngumpul dulu di lantai 1. Kue dikeluarin, korek dicari. Eh taunya pas korek dicoba dinyalain, alarm kebakaran bunyi!!!

Dan kita semua di lantai 1 bingung. ADA APA INI?!?! Terus sambil bingung semua turun ke lobby, tapi ternyata.... itu cuma kesalahan aja. Bukan kebakaran beneran. Hamdalah. *peres keringet*

Yaudah akhirnya diputuskan gak pake lilin dan semua ngumpul di kamar 615 alias kamarnya Yunda dan Ellen. PENGAP BANGET YE 33 ORANG DALAM SATU KAMAR FYIUH.

Terus selama di kamar bingung mau bikin suprisenya gimana, akhirnya diputuskan kalo Bagas (yang udah nelpon Kak Waty sok2an nanya Kak Waty ada di kamar apa nggak) bakal sok2an ngasih berkas yang kurang, terus Vede sama Ellen sok2an keluar dari kamar sambil lari dan bilang ada anak yang pingsan.

Lalu skenariopun berlangsung.

Kak Waty panik, dan buru-buru buka kamar yang cuma seberang dari kamarnya Kak Waty sendiri. Pas dibuka..........

SURPRISE! HAPPY BIRTHDAY KAK WATY!

Buat videonya, liat aja di fb gue ya add aja fb gueh mwah :*

HAPPY BELATED BIRTHDAY KAK WATY!

YESHHH we did it guys!
Lalu karena di kamar panas banget, jadi semua pindah ke lobby buat makan kuenya. Yamssss!

Sambil makan-makan, kita juga main dan ngobrol; termasuk belajar tepuk filipin ala Bandung yessh! #BenerGakTuhNamanya

Setelah makan-makan dan ngobrol segala macem, kita balik ke kamar. Tapi gue dan beberapa anak lainnya ke 114 alias kamar Uji&Sony buat ngobrol main dll. Baru dateng tiba-tiba Sony nunjukin video Miley Cyrus dan gue.....sedih. Habis itu dateng Alif Dewang dll, kita ngobrol-ngobrol seru tentang berbagai hal kayak di 1322 pas seleksi omg kangen banget :') Tapi dasar kebiasaan gue kalo udah denger lagu pasti ketiduran, gue yang niatnya cuma menggeliat-geliat unyu di sofa lalu... ketiduran. Bangun-bangun udah hampir jam 00.00 dan anak-anak udah mau caw. Uji bukannya bangunin gue lagi, coba gak dibangunin gue pasti udah ketiduran di sofa itu ampe pagi dan berpotensi jadi skandal karena tidur sekamar sama 2 cowok #PadahalMahBedaKasur :O :O :O

YASSSSHHH
 Keesokan harinya, gue bangun-bangun unyu dan keluar jendela menuju balkon yang ada diluar kamar gue di lantai 6.

Ngeliatin Jakarta dari atas itu................ bener-bener seru banget. Apalagi buat gue pecinta awan.

Serunya itu sesimpel ngeliatin mobil yang pagi-pagi udah rame di jalanan, awan yang cerah, orang yang berjalan masuk ke kantornya.... buat gue, itu menyenangkan.

#nofilter

I survived my acrophobia.

Serius. Selama memperhatikan skyline Jakarta dari lantai 6 itu, gue bener-bener cuma bisa narik nafas, bersyukur.

Bersyukur punya keluarga yang mendukung gue, temen-temen dari berbagai daerah yang sama-sama berjuang dengan gue tapi bukanlah menjadi saingan bagi gue, dan gue yang bisa melangkah sampai sejauh ini; bahkan Insya Allah masih diperkenankan untuk terus melangkah. Aamiin.

Dan lalu, gue berdoa.........

Ya Allah, izinkanlah dalam 2 bulan lagi aku bisa melihat skyline Chicago, bukan lagi Jakarta. 

...........Aamiin.

But anyway, gue harus segera turun untuk sarapan. Setelah sarapan, gue mandi dll sebelum check out dan ke kedutaan.

Siap jendral!

Forcil dulu yeah
Lalu kita berangkat ke kedutaan, dan itu............... jalan. Iya, kita jalan ke kedutaan.

Jalannya berdua-berdua dan rombongan gitu dan..... ke Gambir dulu. Udah kayak anak bebek banget deh rame-rame jalan ke Gambir bawa koper, ransel, dll. Untung gue jalan sama Sony dan Sony di sebelah kiri jadi gue gak terlalu keliatan-keliatan amat HAHAHA

Sampe di Gambir udah ngos-ngosan setengah mati, apalagi karena nyebrang jembatan penyebrangan dan gue kesian banget sama yang bawa koper karena.......... ribet.

Lalu setelah naro barang di Gambir, makan snack pengganjel (karena kita interview visa jam 1 *sigh*), kita caw ke US Embassy yang cuma 10 menit dari Gambir!

Sampai di US Embassy, for a second, gue gak percaya gue bisa disana. Gilak.

Udah bertahun-tahun gue mimpi bisa menjejakkan kaki di kedutaan buat bikin visa ke luar negeri, dan alhamdulillah, akhirnya mimpi gue itu bisa tercapai.................... :')

Bahkan setelah udah di dalem, gue pengen nangis dan masih gak percaya.

But anyway, di dalem kita dikasih souvenir yaitu peta USA yeyyyy! Dan lalu ada Mr. Matthew yang seorang officer di US Embassy. He talked a bit to us, asked those who have got placements... :')

Setelah itu kita masuk dan nunggu antrian interview. Selama nunggu yang super gabut itu, kita ngobrol dan ketawa-ketiwi dengan anak-anak lain sampe mampus. Lalu tiba-tiba mulai dipanggil nama anak-anak kita buat interview. Ivana was the first, dan taunya, interviewnya cepet banget; gak sampe 5 menit malah.

I THOUGHT IT WAS GONNA TAKE LIKE 10 MINUTES OR SO.

Yaudahlah, jadi ternyata emang interviewnya cuma 5 menitan. Cuma 2 pertanyaan dan itupun jawabannya udah dikasihtau.

Tapi bahagia banget pas dibilang, "Okay, your visa has been approved."

And I was like....... *le cry in happiness*

Setelah semuanya interview, kita balik ke Gambir. Makan siang sore, lalu pulang.

GAK RELA BANGET PULANG. MASIH MAU MAIN SAMA KALIAAAAAAAAANNN HUHU.

Bahkan niatan gue dan Forcil yang mau ke FKUI batal garagara interview yang ternyata jam 1. Yaudahdeh huhu.

With Forcil. Insya Allah bakal foto gini lagi di DC ber-8 aamiin!
Well, so it was the end of our visa camp.

Good luck, all.

Insya Allah, kita semua akan dipertemukan lagi di orientasi nasional; which is 47 days to go. (such short time, eh?!)

Anyway, buat yang udah dapet hostfam, jangan lupa selalu bersyukur dan berterimakasih. Dan buat yang belom kayak gue- TETAP SEMANGAT dan jangan putus doa! It will be there eventually; at the right place the right time. :)

Good luck, friends. <3 td="">
I love you guys and I wish the best for us all.

xoxo,

14-1-25-1

You Might Also Like

0 komentar