Sayang?

09.17


Gue punya pertanyaan.

Tau yang namanya sayang, nggak?

Sayang tuh apa sih emangnya?

Kalo kata KBBI, sayang itu adalah amat sukamengasihimencintai.


Nah.

Buat gue sayang itu tingkatannya lebih tinggi dikit daripada cinta. Kalo cinta, ketika lepas, lo bisa aja berpindah walaupun susah. Tapi kalo udah sayang itu, buat lepas aja susah, apalagi berpindah.

….Ngerti?

…Nggak?

Yaudah, ngerti gak ngerti, anggukin aja kepalanya. Iyain aja. Biar keren gitu.

Btw… tenang, ini bukan post galau atau menye-menye.

Gue disini mau nyeritain beberapa orang-orang yang gue sayang. Oh tentu, gue punya banyak orang yang gue sayang; Ibu, Bapak, dst. Tapi orang-orang yang satu ini spesial.

Mereka yang bisa bikin gue senyum di malam hari ketika lampu di rumah sudah dipadamkan dan selimut sudah siap menghangatkan badan, dengan tangan yang belum bisa dan belum juga capek menarikan jemari di atas layar HP sambil mengetikkan obrolan seru.

Mereka yang bisa bikin gue ketawa ngakak sampe perut gue sakit; bahkan sakit perutnya ngalahin orang sakit diare yang nahan BAB.

Mereka yang bisa bikin gue nangis lewat pengalaman mereka, cerita mereka, atau tingkah laku mereka yang bahkan lebih romantis daripada Adam Sandler di film 50 First Dates sekalipun.

Mereka yang bisa gue telponin atau freecall di LINE yang bahkan bisa sampe sejam kalo gak keputus karena masalah koneksi atau hal teknis lainnya.

Mereka yang siap denger cerita gue, mendukung gue, dan memberi tahu ketika di depan gue ada jurang menganga yang siap memakan gue kalo aja mereka gak memperingati.

Intinya, gue sayang mereka.

Emang siapa sih mereka?

Well, mereka adalah Forcil, singkatan dari Forum Kecil. Hasil bentukan karantina seleksi YES 2014-2015 selama 3 hari yang sukses bikin kita ber-10 alias gue, Yunda, Alyaa, Imas, Nendia, Dewang, Sony, Cobel, Bagas, dan Bai, jadi deket banget.

Bukan, kita bukan geng. Kita gak ada niatan untuk nge-geng atau nyentris atau apalah itu.

We, somehow, managed to find each other by destiny or whatever-it-is-called, and we just damn, clicked. That’s it.

It’s like you’re a puzzle and you find a piece that fits you together.

Kita bersepuluh padahal baru 3 hari ketemu. Tapi rasanya udah kayak mengenal satu sama lain bertahun-tahun. Kita berjuang bersama, demi satu tujuan. Walaupun ada dua dari kita ada yang dibelokkan tujuannya oleh Allah, tapi Insya Allah kita akan terus berjuang bersama. :)

Jadi inget pas di karantina kemaren. Flesbek dulu yah, boleh kan? Udeh bolehin aja elah.

Di karantina kemaren, pas hari kedua. Kita bikin Forcil pagi-pagi pas jam interview (dimana shift interview gue salah). Kita berjam-jam ngomongin berbagai macam hal mulai dari sekolah masing-masing sampe segala macem pengalaman hidup. And in those hours, no awkward silence were made; except the ones Yunda made and of course, they were just a random “krik” moments that we laughed at.

Dan malemnya juga. Setelah 1322 diramein sama 30an anak batch 1, kita bikin Forcil lagi kecuali Yunda dan Imas yang udah tidur. Di Forcil kedua ini malah lebih intens ngobrolnya, kita ngomongin macem-macem sampe ngomongin segala hal yang tabu diomongin di umum tapi sebenernya perlu diketahui oleh remaja-remaja oenjoe macam kita gituh.

Terus, pas udah hari ketiga, sebelum pulang kita foto-foto di lapangan tennis Wisma Handayani sambil berharap tahun depan bisa foto lagi di lokasi yang sama sambil bawa koper, siap berangkat ke Amerika atau negara lainnya.

Amin.

Huah, jadi kangen.

Ohiya, kemaren tepatnya 24 Desember 2013, kita bikin ketemuan. Ketemuan yang sebenernya udah direncanain dari lama banget. Soal ketemuan ini gue lanjutin di blog post selanjutnya aja yah? Hehe. :)

Well, kesimpulannya, gue sayang Forcil.

Sayang sama Yunda yang entah kenapa, mirip banget sama gue except the fact that she is a well-known writer; doain gue nyusul ya :).
Sayang sama Alyaa yang anaknya Adam Levine tapi silent reader kalo di group LINE Forcil dan enak banget diajak gossip ngobrol.
Sayang sama Imas yang temen sekamar gue di 1319, temen random yang kalo gue chat/freecall sama dia cuma bisa bilang "Suka-suka lu, Mas."
Sayang sama Nendia yang juga temen sekamar gue di 1319 yang kalem tapi unyu gimana gitu.
Sayang sama Dewang yang kalo chat LINE sama dia gak abis-abis, ada aja perang sticker lah atau obrolan random nan (sok) unyu gak jelas.
Sayang sama Bagas yang sering jadi psikolog dadakan gue, dan sering ngotot demi kebaikan kalo udah kepo.
Sayang sama Bai yang meskipun dia sibuk banget jadi ketua BEM di Asipa, tetep asoy dan kocak banget kalo lagi balik dan ngumpul.
Sayang sama Sony yang enak banget diajak ngobrol dan dia juga yang bikin kamus bences di group LINE :(
Sayang sama Nobel yang bisa tidur sambil duduk tanpa keganggu sedikitpun dan walaupun jarang muncul di group, tapi gue tau dia ada.

Iya, gue sayang mereka.

Terserah orang mau bilang kita lebay karena baru juga 3 hari udah sok-sokan deket blablabla. Lo nggak ngerasain, sob.

Dan Insya Allah, kita akan terus berjuang bersama. Akan tetap menjadi teman yang saling mendukung dan ada di saat elevator kehidupan membawa kita naik ke atas atau ke bawah sekalipun.

Insya Allah, persahabatan 3 hari untuk selamanya.

Amin.



Xo,

14-1-25-1

P.S = Naya kangen kalian.

You Might Also Like

0 komentar